subscribe: Posts | Comments

Undip Pastikan tak Ada Perploncoan Mahasiswa Baru

0 comments

Pendidikan di Universitas Diponegoro menerima 10 ribu lebih mahasiswa baru. Data sementara mahasiswa Undip 2012 yang telah diverifikasi terdiri dari program Diploma dan Sarjana sejumlah 9423 mahasiswa dan dari program Pascasarjana. Jumlah tersebut masih bisa  bertambah. Pasalnya masih ada satu prodi lagi yang masih menyelenggarakan seleksi penerimaan mahasiswa baru yakni prodi teknologi pangan Fakultas Peternakan dan Pertanian.

Kepala UPT Humas Undip Agus Naryoso memastikan dalam penerimaan mahasiswa baru tidak akan ada kegiatanperploncoan.

“Semua akan diisi dengan semangat keterbukaan, demokratis dan humanis serta berisi kegiatan akademik dan kegiatan kemahasiwaan,” ujar Agus dalam rilis yang diterima Tiem Redaksi Semua kegiatan dikoordinasikan oleh pimpinan perguruan tinggi di tingkat fakultas, jurusan dan program studi. Kegiatan diawali dengan Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2012/2013 yang wajib diikuti oleh semua calon mahasiswa. “Tidak ada atribut aneh-aneh yang harus dibawa mahasiswa,” ucapnya. Mahasiswa cukup mengenakan baju atasan putih dan celana panjang hitam berbahan kain bukan jeans. Penerimaan kali ini akan dikemas dalam bentuk upacara akademik, dimana acara tersebut merupakan forum rapat senat terbuka. Selain upacara, juga akan dilaksanakan pemberian materi penerimaan mahasiswa baru, pengisian KRS dan pendidikan karakter di masing-masing fakultas.

“Materi yang diberikan sangat bermanfaat bagi mahasiswa, tidak adapenggojlokan atau perploncoan,” kata Agus.

Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2012 sendiri akan diselenggarakan di Gedung Olah Raga Undip Kampus Tembalang, Senin, 27/8 pukul 06.30.

Sumber : Republika.co.id dan Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>